Headset Controller


Anda kesulitan dengan headset, headphone, earphone, atau earplug yang tidak cocok dengan petangkat android anda? Jangan khawatir, sekarang banyak aplikasi dari playstore untuk mengakalinya, atau istilah lainnya disebut remap key. 

Remap key ini maksudnya mengatur ulang fungsi tombol pada perangkat anda atau perangkat tambahannya. Sebagai contoh pengalaman saya pada hape Xiaomi Redmi Note 4G Dual SIM Gucci. 

Setelah update MIUI terbaru, earplug saya yang memiliki tiga tombol tidak berfungsi semua. Saya cek dan fungsikan kembali pada setelan bawaan malah yang fungsi cuma tombol tengah dan kadang tombol tengah. Bahkan tombol bawah yang biasanya untuk menurunkan volume malah menaikkan. Saya coba ganti fungsinya untuk kontrol lagu, malah untuk prev saja. Tujuannya mau pindah lagu berikutnya malah kembali. Lebih parah lagi, mic tidak berfungsi. Hweeeek!!!!!!! 

Akhirnya mutar-muter dech mengobrak abrik pustakanya mbah Gugel. Untung masih punya paket data (sebenarnya sering juga nebeng yang gratis alias pake wifi tetangga, hehe). Hingga akhirnya kutemukan beberapa pencerahan. Salah satunya dengan memasang aplikasi tambahan (salah dua tiga empatnya lain kali ya....). 

Sebenarnya sampai saya posting kali ini belum sepenuhnya memuaskan, mungkin harus beli headset yang compatible kali ya baru bisa puas, dan sayang juga headset yang ada kalau dibuang. Tapi bethubung sudah ga sabar ingin share saking gembiranya, ya kita share aja. Lumayan lah daripada headset kita nganggur.

Nah, kembali ke app, mungkin agan penasaran app apa yg ane pake. Salah satunya app yang bernama Jays Headset Control. Bisa diunduh di sini:



App ini bisa mengubah tombol headset saya. Sekarang tombol yang kedeteksi bisa dipake sambil muter lagu kesayangan. Asiiik. Selamat mencoba semoga cocok.

Tolong share kalau bermanfaat, semoga amal kebaikan anda mendapat ridha Yang Maha Kuasa. Kebaikan yang bermanfaat akan dapat pahala yang terus mengalir walau kita sudah masuk alam kubur (al hadis).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Aplikasi Penjualan

ROOT GENIUS 2.2.6

Download Qur'an In Word 3.0