DNS JUMPER

Pusing dengan koneksi internet yang lelet? Mungkin bisa diatasi dengan beberapa trik. Diantaranya dengan mengganti DNS. Apa itu DNS? 

DNS (Domain Name System) atau sistem penamaan domain adalah sebuah sistem yang menyimpan informasi tentang nama host ataupun nama domain dalam bentuk basis data tersebar (distributed database) di dalam jaringan komputer, misalkan: Internet. DNS menyediakan alamat IP untuk setiap nama host dan mendata setiap server transmisi surat (mail exchange server) yang menerima surel (email) untuk setiap domain. Menurut browser Google ChromeDNS adalah layanan jaringan yang menerjemahkan nama situs web menjadi alamat internet.
DNS menyediakan pelayanan yang cukup penting untuk Internet, ketika perangkat keras komputer dan jaringan bekerja dengan alamat IP untuk mengerjakan tugas seperti pengalamatan dan penjaluran (routing), manusia pada umumnya lebih memilih untuk menggunakan nama host dan nama domain, contohnya adalah penunjukan sumber universal (URL) dan alamat surel. Analogi yang umum digunakan untuk menjelaskan fungsinya adalah DNS bisa dianggap seperti buku telepon internet dimana saat pengguna mengetikkan www.indosat.net.id di peramban web maka pengguna akan diarahkan ke alamat IP 124.81.92.144 (IPv4) dan 2001:e00:d:10:3:140::83 (IPv6).
(Sumber: http://id.wikipedia.org/wiki/Sistem_Penamaan_Domain)
Mungkin dari sini dengan menggunakan alamat DNS yang tepat, akan menghasilkan koneksi yang cepat. Namun tidak semua DNS bisa menambah kecepatan internet anda, tergantung lokasi dan hal lainnya. 
Anda tidak perlu khawatir, ada aplikasi yang secara otomatis merubah DNS kompi anda dengan DNS yang paling cepat. Mungkin tidak setiap waktu kecepatannya sama, mungkin saja DNS yang lain hari berikutnya lebih cepat. Untuk itu perlu dicek setiap kali koneksi internet.
Salah satu aplikasi tersebut adalah DNS JUMPER.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Aplikasi Penjualan

ROOT GENIUS 2.2.6

Need For Speed Most Wanted